Ini Satker Penerima Kemenag Award pada Rakernas Kemenag 2019

By Admin


nusakini.com-Jakarta - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Agama tahun 2019 telah dibuka oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Rabu (23/01) sore. Dalam gelaran pembukaan Rakernas, sejumlah satuan kerja Kemenag memperoleh penghargaan Kemenag Awards. 

Menteri Lukman Hakim Saifuddin dan Sekretaris Jenderal M Nur Kholis Setiawan menganugerahkan Kemenag Awards pada satuan kerja Kementerian Agama yang terbagi menjadi empat kategori, yakni : Satuan Kerja yang berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2018, Pelaksanaan Belanja Negara Terbaik Tahun 2018, Satuan Kerja Pengelola Jaringan internet VPN-IP Terbaik, dan Satuan Kerja Pengelola Website Terbaik. 

Kemenag Award untuk kategori Satuan Kerja Berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2018 diberikan kepada Kantor Kemenag Kota Denpasar Provinsi Bali, Kantor Kemenag Kota Yogyakarta Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Kantor Kemenag Kabupaten Karangasem Provinsi Bali. 

Kemenag Award untuk kategori Satuan Kerja Pengelola Jaringan internet VPN-IP Terbaik dianugerahkan pada Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, Kanwil Kemenag Provinsi Papua, dan Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat. 

Kemenag Award untuk kategori Satuan Kerja Pengelola Website Terbaik dianugerahkan pada Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan, Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat, Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan. 

Kemenag Award untuk kategori Pelaksanaan Belanja Negara Terbaik tahun 2018 untuk tingkat kantor pusat dianugerahkan kepada Inspektorat Jenderal, Direktorat Jenderal Bimas Islam dan Sekretariat Jenderal. Sedangkan untuk tingkat perguruan tinggi dianugerahkan kepada IAIN Parepare, UIN Sunan Kalijaga, STAIN Sorong. 

Sementara, Kemenag Award kategori Pelaksanaan Belanja Negara Terbaik tahun 2018 untuk tingkat kantor wilayah, dibagi berdasarkan jumlah pagu anggaran yang diterima. Untuk Kanwil dengan kriteria pagu anggaran di atas 1,8 T (pagu besar) dianugerahkan kepada Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur. 

Kanwil Kemenag dengan Pelaksanaan Belanja Negara Terbaik tahun 2018 untuk kriteria pagu anggaran 1 - 1,8 T (pagu sedang) dianugerahkan kepada Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan, Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat. Untuk Kanwil dengan kriteria pagu anggaran sampai dengan 1 T (pagu kecil) dianugerahkan kepada Kanwil Kemenag Provinsi DI Yogyakarta, Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tenggara, Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo. 

Rakernas Kemenag Tahun 2019 berlangsung selama tiga hari, 23 - 25 Januari di Hotel Shangri-La Jakarta Pusat. Acara ini mengusung tema "Moderasi Beragama untuk Kebersamaan Umat". Rakernas ini dihadiri 300 peserta dari unsur pimpinan satuan kerja Kementerian Agama mulai dari tingkat pusat hingga daerah.(p/ab)